Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Menurunkan Berat Badan dengan Cepat - Menurunkan berat badan dengan cepat bukanlah hal yang mustahil dan bisa dilakukan jika proses yang sahabat lakukan benar dan tepat. Dengan sedikit pengorbanan, sahabat dapat menurunkan berat badan sahabat beberapa kilogram dalam waktu yang tidak begitu lama. Hasil yang didapat tentu saja tergantung seberapa besar usaha yang dilakukan. Kuncinya adalah tekat dan kemauan yang keras untuk mendapatkan berat badan ideal.
Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
Menurunkan Berat Badan dengan Cepat
Tingkat keberhasilan penurunan berat badan tergantung pada pelakunya. Jika cepat bosan atau tidak bisa menerapkan aturan penurunan berat badan dengan baik maka bisa dipastikan Sahabat akan gagal dan tidak akan mendapatkan hasil sesuai target. Karena kebanyakan orang bersemangat di awal kemudian menyerah saat menjalaninya.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Idealnya berat badan bisa turun antara 1,5 kg - 2,5 kg atau bisa saja lebih dari itu. Setelah itu tinggal bagaimana Sahabat mempertahankan berat badan ideal tersebut. Nach berikut blogefeksamping.blogspot.co.id berbagi informasi bagaimana menurunkan berat badan dengan cepat dan hal ini bisa dilakukan dalam setiap pekan dengan sturan yang terstruktur.

Hari Pertama - Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Hari pertama merupakan hari yang sangat penting dalam program diet. Karena semua kebiasaan lama dirubah dan tentu saja membutuhkan sedikit adaptasi. Awali hari dengan mengkomsumsi buah-buahan ringan dan berair. Sepanjang hari Sahabat hanya boleh makan buah-buahan kaya air, kecuali pisang. Sahabat juga bisa minum air secukupnya untuk mencegah dehidrasi. 

Hari Kedua

Jika Sahabat menginginkan berat badan turun beberapa kilogram, maka Sahabat harus melakukan diet ketat sayuran. Konsumsi berbagai warna sayuran. Untuk mengolahnya sebaiknya direbus terlebih dahulu atau bisa juga dikonsumsi mentah sebagai salad. Jangan mengolah dengan cara digoreng atau ditumis. Untuk menambah variasi, Sahabat bisa menambahkan kentang. Namun cara mengolahnya juga harus dikukus atau direbus. Jangan lupa tetap konsumsi air putih minimal delapan gelas sehari.

Hari Ketiga

Kombinasikan sayuran dan buah-buahan agar lebih variatif. Sahabat dapat mengkonsumsinya tiga kali atau lebih dalam sehari. Jangan menambahkan kentang atau pisang jika ingin menurunkan berat badan sebanyak beberapa kilogram. Asupan air minum tetap seperti hari sebelumnya agar terhindar dari dehidrasi.

Hari Keempat

Hari ini Sahabat hanya boleh mengkonsumsi pisang dan susu. Pisang bisa diolah menjadi apa saja kecuali digoreng, misalnya milkshake pisang atau dikonsumsi secara langsung. Ingat, hanya kedua menu ini yang diperbolehkan.

Hari Kelima

Pada hari kelima ini biasanya Sahabat sudah merasakan sedikit perbedaan dan sedikit ringan. Sahabat boleh mengkonsumsi 5 sendok nasi . Tambahkan 7-8 potongan tomat mentah atau direbus. Sahabat bisa mengkonsumsi nasi dua kali pagi dan siang. Untuk malam sebaiknya jangan mengkonsumsi nasi. Tingkatkan jumlah asupan air minum Sahabat.

Hari Keenam

Sarapan pagi dengan protein, untuk makan siangnya konsumsi nasi 5 sendok dengan lauk sayuran saja.

Hari Ketujuh

Akhir pekan penurunan berat badan sahabat tetap bisa mengkonsumsi 5 sendok nasi dengan sayuran dan buah-buahan segar.

Lakukan secara teratur dan jangan lupa lakukan engecekan berat badan secara berkala untuk mengetahui berapa banyak berat badan sahabat yang ingin diturunkan seduai dengan target. Jika ingin mempertahankan berat badan atau ingin membakar lemak tubuh lebih banyak lagi, Sahabat dapat rutin melakukan latihan kardio seperti jongging dan bersepeda. Bisa juga berolahraga di tempat gym untuk membentuk tubuh proporsional. Jangan lupa tetap jaga asupan makanan agar tidak terjadi penambahan lemak tubuh.

Satu lagi yang harus sahabat perhatikan bahwa jangan pernah memaksakan diri, Secara perlahan dan tetap jaga kebugaran tubuh sahabat. Demikian dari blogefeksamping.blogspot.co.id Tentang Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan semoga memberikan manfaat.